Kamis, 28 April 2011

My Movie Of The Moonth...

'I am Number Four': Kisah Perburuan Orang Keempat


 
(Sumber: Ist)
(Sumber: Ist)
Satu lagi sebuah film sci-fiction, yaitu I am Number Four. Film yang diangkat dari buku pertama dari novel seri yang berjudul 'Lorien Legacies' ini bercerita tentang beberapa orang dari planet Lorien yang melarikan diri ke bumi.

Alkisah, ada sembilan bayi dari planet Lorien yang melarikan diri dan terdampar di bumi. Sembilan bayi ini selalu dikawal oleh pengawal mereka sampai mereka semua dewasa. Saat dewasa, sembilan bayi ini akan memiliki kekuatan super dan tak bisa dikalahkan. Sembilan orang bayi Lorien yang melarikan dari planet karena diserang oleh bangsa Mogadorians. Bangsa Mogadorians ini terus memburu mereka hingga ke bumi. Orang-orang Lorien ini hanya bisa dibunuh secara berurutan. Sebelum kekuatan itu bisa digunakan maka tiap orang memilki satu orang penjaga. Sampai saat itu tiba, adalah tugas sang pengawal untuk menyelamatkan bayi-bayi ini.

Nomor satu, nomor dua, dan nomor tiga telah mati. Kini giliran nomor empat. John Smith (Alex Pettyfer) adalah yang nomor empat. Dia harus bersembunyi dari mereka yang sudah mengincar nyawanya. Namun saat John menemukan cinta, dia merasa tak takut lagi. Diaa harus melawan. John Smith tak mau lagi hidup dalam pelarian. Kalaupun harus mati, John sudah siap.

Bayi nomor empat yang kemudian mengambil identitas sebagai John Smith ini pun selalu hidup dalam pelarian, ditemani Henri (Timothy Olyphant), pengawalnya.

Suatu ketika, John sampai di sebuah kota bernama Paradise. Tak disangka, kota ini pula yang memperkenalkan John Smith pada Sarah Harte (Dianna Agron). Saat cinta mulai tumbuh di hati John, makhluk dari planet asing ini pun yakin kalau dia tak mau lagi hidup dalam pelarian. Bagaimana nasib si nomor empat ini? I Am Number Four (2011), kisah bertahan hidup dan perburuan orang keempat dari 9 sosok asing di muka bumi.

Film ini menyorot kehidupan John Smith yang dimainkan oleh aktor muda Alex Pettyfer. Sebagai remaja, John ingin bergaul dan memilki teman, tetapi dia harus merahasiakan identitasnya sebagai seorang Lorien. John menjadi target selanjutnya bangsa Mogadorians, setelah mereka berhasil membunuh Lorien yang ketiga.

John bersama penjaganya Henri (Timothy Olyphant) terus lari dan menghindar dari kejaran bangsa Magodorians. Pelarian ini berubah menjadi perlawanan balik, ketika John sudah bisa menggunakan kekuatannya. Keinginan melawan menjadi semakin kuat, setelah di sekolahnya John bertemu dengan gadis cantik, Sarah yang diperankan oleh Dianna Agron.

Jadilah John Smith, bangsa Lorien ketiga yang memutuskan berhenti lari dan ingin melawan balik bangsa Magodorians yang telah menyerang planetnya.

Film yang disutradarai oleh DJ Caruso ini menyuguhkan aksi-aksi menarik, jadi sangat sayang kalau dilewatkan. Jangan sampai ketinggalan!

Tetapi seiring dengan adanya isu kalau film–film Hollywood yang akan ditarik peredarannya dari Indonesia, mungkin Anda akan tidak dapat menyaksikan film ini. Kecuali jika Anda tak segan berburu DVDnya, tetapi jika isu tersebut batal dilaksanakan, maka Anda wajib memasukkan film ini dalam daftar film yang akan Anda saksikan.

Jenis: Action
Sutradara: D. J. Caruso
Pemain: Alex Pettyfer (John), Timothy Olyphant (Henri) dan Dianna Agron (sarah), Teresa Palmer (Number 6)
Produser: Steven Spielberg, Michael Bay, Chris Bender
Produksi: DreamWorks SKG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar