Rabu, 11 Mei 2011

Kenikmatan Dunia Hanya Sedikit Dibanding Akhirat

Tidak diragukan lagi, anda pasti menyukai hawa yang sejuk, angin yang sepoi sepoi, kehijauan yang memikat, tempat yang luas, dan air yang mengalir, ketika anda merasa jenuh dan bosan? Sesungguhnya semua manusia mencintai keindahan.
Tidakah anda melihat bagaimana seorang raja di dunia melimpahkan harta, kenikmatan, dan kesenangan pada para pengikutnya dan sahabat-sahabatnya. Lalu bagaimana bila yang melimpahkan itu adalah Allah Tuhan semesta alam? Allah memberikan isyarat dalam firman-Nya "Kehidupan di dunia adalah kenikmatan (sedikit) jika dibandingkan dengan kehidupan akhirat". Menjadi hal yang sangat penting untuk mengetahui gambaran tentang surga. Hal ini juga dapat menjadikan motifasi dalam menyiapkan diri dengan bekal amal perbuatan yang diridhai Allah.
Surga yang kekal mempunyai banyak nama, tergantung sifat-sifatnya yang Allah gambarkan. Ibnul Qayyim menyebutkan nama-nama surga dalam kitabnya, Hadi al-Arwah diantaranya : Al-Jannah, Dar as-Salam, Dar al-Khuld, Dar al-Muqamah, Jannah al-Ma'wa, dan nama-nama lain tergantung penggambaran tiap sifat yang dimilikinya. Anda akan diajak untuk berpetualang dalam kenikmatan surga nan abadi, untuk sedikit menengok balasan apa yang akan anda peroleh untuk kebaikan amal yang anda perbuat di dunia ini. Bukankah anda tertarik untuk kesana? Insya Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar