Rabu, 11 Mei 2011

Tugas Kita Adalah Berikhtiar...

ketika orang lain berbicara sejuta bahasa,tetaplah anda bekerja,cangkullah sawah itu dan taburi dengan benih, ketika orang berdiam dan tahu harus berkata apa,teruskan kerja anda, siangi dan airi putik-putik yang baru bertunas itu. ketika orang lain saling tuding saling hunus, bekerjalah dalam istrahat, anda senandungkan seranai pengundang angin dan gerimis.

ketika orang lain terlelap pada tidur nyenyak mereka, jangan putuskan kerja anda. Bekerjalah dengan doa harapan.semoga ikhtiar ini menjadi kebaikan bagi segenap semesta.maka ketika orang lain tergugah dari peraduannya, ajaklah mereka untuk mengangkat sabit memungut panen yang telah masak, bila mereka tak jua berkenan, jangan berkecil hati. Terus dan tetaplah bekerja, bekerja,karena itulah yang semestinya kita kerjakan.
apa pun yang terjadi di muka bumi, sang mentari tak berhenti sedetik pun dari kerja,mengipas tungku pembakaran raksasanya, menebarkan kehangatan ke seluruh galaksi, maka,tak ada alasan yang lebih baik untuk keberadaan kita disini, selain bekerja,mengubah energi hangat matahari menjadi kebaikan semesta.
kata-kata bijak
orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua,yaitu :
mereka berfikir gagal yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar